Kamis, 08 Januari 2015

Beradu dengan Badai di Ciwidey

Bandung adalah kota dengan pilihan wisata yang lengkap. Dari wisata kota, kuliner, belanja, hingga wisata alam tersimpan di ibukota periangan ini. Jika ingin berpaling dari rutinitas kota yang padat, Bandung punya Ciwidey yang dapat menjadi 'pelarian' mencari udara segar.

Kawah indah berbalut kabut
Ciwidey adalah suatu desa yang terletak sekitar 35 km di selatan kota Bandung. Di tempat ini, terdapat beragam wisata alam pegunungan yang akan memanjakan mata dan kamera setiap pengunjungnya.

Obyek wisata favoritnya adalah Kawah Putih, kawah dengan air hijau jernih yang terbalut kabut. Berhiaskan pepohonan tak berdaun, tempat ini seolah menjadi suatu dunia lain yang fantastis.

Perjalanan Panjang
Untuk menuju Ciwidey, diperlukan perjalanan yang cukup panjang, terlebih jika akhir pekan atau musim liburan. Karena jalannya yang sempit dan banyaknya pengunjung, macet adalah syarat sah untuk bisa menikmati indahnya Ciwidey.

Meskipun jauh dan macet, akses menuju Ciwidey cukup mudah. Jika ingin traveling ala backpacker, tersedia angkutan umum yang berangkat dari terminal Leuwi Panjang menuju terminal Cibeureum. Sampainya di Cibeureum berganti angkutan kecil berwarna kuning yang akan mengantarkan wisatawan sampai ke lokasi.

Beradu dengan badai
Setelah berperang dengan kemacetan, sampai di lokasi kawah pun wisatawan masih harus beradu dengan hujan badai jika berkunjung di musim hujan. Ditambah dengan kabut tebal dan angin pegunungan, perjalanan menuju kawah putih menjadi cukup menantang. Wisatawan akan cukup kesulitan untuk berfoto ditengah angin, hujan, dan kabut. Namun hal itu akan menjadi pengalaman foto yang tak terlupakan.

Danau, Air Panas, dan Kebun teh
Selain kawah putih, obyek pendamping lainnya adalah Situ Patenggang, danau yang akan mengajak pengunjungnya berlayar di atas gunung. Di tempat ini menyediakan perahu-perahu kecil yang akan mengantarkan wisatawan berkeliling danaub dan menikmati sensasi dinginnya angin gunung. Tempat ini hanya sekitar 3 km dari obyek wisata Kawah Putih.

Obyek lain yang sayang dilewatkan adalah pemandian air panas Ciwalini dan kebun teh yang terbentang di sepanjang jalan. Selain itu, banyak pula kebun stroberi yang menawarkan pengunjung untuk memetik sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar