Halaman

Rabu, 30 Januari 2013

Menikmati Wisata 'KW'

Hawa sejuk perkebunannya mengingatkan akan kota hujan, Bogor. Dan bangunan Pura, siapa yang punya pikiran lain selain Bali?


Bukan Indonesia kalau tidak kaya akan keindahan wisatanya. Layaknya produk elektronik yang selalu ada 'KW'nya, kawasan wisata pun nampaknya tak mau kalah. Karanganyar, salah satu Kabupaten di Jawa Tengah ini menyuguhkan alternatif wisata yang menyuguhkan indahnya kebun teh dan bangunan Pura layaknya Bogor dan Bali.

Sekitar 10 kilometer dari jalan raya Solo-Tawangmangu, terdapat kawasan kebun teh Kemuning. Kebun Teh ini siap memanjakan mata dengan hijau daun yang segar. Kemuning terletak di lereng Gunung Lawu dengan ketinggian mencapai 1500 m di atas permukaan laut. Dengan efek angin alami dan hiasan kabut tipis, panorama ini sangat mendukung untuk berfoto bersama.

Track wisata ini tak berhenti sampai Kemuning. Dari kawasan kebun teh, jalan masih berlanjut menanjak ke wilayah yang lebih tinggi. Di ujung bukit terdapat Candi Cetho, Candi hindu yang sarat akan ornamen Pura.  Lingkungan di sekitar candi pun rata-rata penganut Hindu yang giat melakukan ritual di candi. Karenanya, berkunjung ke candi ini layaknya sedang berwisata ke Pulau Dewata.

Tak selamanya yang KW tak berkualitas, bukan? Tertarik? [rin]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar