Halaman

Kamis, 23 Desember 2010

Semangat Belajar

Semangat Belajar. Kalimat singkat itu terdengar sangat simpel dan ringan. Bukan sekedar semangat belajar mata kuliah yang diberikan dosen, namun belajar yang lebih luas dari itu. Tercetus sambil lalu oleh orang-orang yang memberi salam motivasi kepada orang lain atas sesuatu yang telah diraihnya. Sangat lumrah.

Namun jika dikupas lebih dalam, kalimat motivasi tersebut sangat dalam maknanya ketika itu diucapkan kepada seseorang yang baru saja mengemban suatu amanah yang cukup besar, mungkin dalam organisasi, atau dalam hal lainnya. Adanya amanah baru yang menuntut seseorang untuk berada pada posisi yang belum pernah dirasakannya sebelumnya itulah, mengapa muncul kalimat semangat belajar. Dan sepertinya semua orang demikian. Melalui masa-masa penyesuaian dan pengendalian diri untuk mencari sikap-sikap terbaik yang seharusnya ditunjukkan. Semua orang dituntut untuk belajar memahami segala kondisi dan mamapu mengelola apapun yang terjadi di dalamnya.

Kalimat itu hanya akan terasa sangat berarti ketika seseorang merasakan suatu kondisi yang tidak selalu baik, karena hidup memang akan selalu dinamis.

1 komentar:

  1. ada tidak ya kiat mengelola keuangan untuk anak kost.. khusunya buat cwo

    BalasHapus